PERKEMBANGAN ANAK

SELAMAT DATANG DI BLOG INI...................
BLOG INI BERISI KUMPULAN ARTIKEL - ARTIKEL TENTANG PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN SI KECIL DARI BEBERAPA SUMBER............
SEMOGA BLOG INI BISA MENAMBAH WAWASAN & PENGETAHUAN TENTANG PERTUMBUHAN & PERKEMBANGAN SI KECIL ANDA..........

Selasa, 17 Juli 2012

Bermain Seru Bersama Balita

5 Cara Bermain Seru Bersama Balita
Di akhir minggu, walaupun tidak ada rencana bepergian, Anda tetap bisa fun bersama anak-anak. Cara-cara ini mungkin bisa menjadi ide buat Anda.

Dance In The Rain. Anak-anak suka sekali main air (kita juga, kan?). Jadi ketika Anda menyirami rumput dan tanaman kesayangan, biarkan anak-anak memegang selang airnya. Air menyemprot ke tubuh Anda dan dia tertawa girang. Tak usah kesal, ayo semprot-semprotan air! Bisa jadi Anda berdua terkenang ber-wet dancing ketika masa-masa clubbing sebelum menikah.

Membangun Tenda Rahasia. Bentangkan sprei tempattidur atau bedcover di antara dua pohon pendek. Atau Anda bisa juga memakai tiang jemuran. Letakkan bantal-bantal di dalamnya. Bawa ‘bekal’ makanan dan minuman. Piknik di kahalaman rumah, lucu juga ya..

Teater Titik Koma. Pakaikan topi pelaut pada balita, ambil kain sprei untuk berubah fungsi menjadi jubah, pakai batang sapu sebagai pedang. Anda berdua dan balita pun bermain drama lakon bajak laut. Kreasikan cerita Anda sendiri. Seserius atau sekonyol apapun, anak-anak suka sekali bermain peran.

Ayun, Ayunkan Badan. Hammock alias ayunan besar yang cukup untuk berdua dengan balita (syukur-syukur muat bertiga dengan suami) adalah investasi yang berharga. Baringkan tubuh Anda dengan balita, pandang langit di sena nan cantik, dan khayalkan cita-cita Anda dengan balita. Anda bisa juga membacakan buku untuknya.

Little Drummer Boy/Girl. Ambil wadah air mineral kosong, pakai sendok kayu, gelas melamin, apapun yang bis amenimbulkan bunyi. Mari bermain tetabuhan! Ciptakan ritme tertentu dengan ‘alat musik’ yang Anda pegang dan minta anak-anak untuk menirukannya. Mereka tentu girang sekali, bahkan tak mau berhenti. Hitung-hitung Anda sudah memupuk bibit calon pengganti Phil Collins sejak dini. (me)

Selamat bermain bersama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar