PERKEMBANGAN ANAK

SELAMAT DATANG DI BLOG INI...................
BLOG INI BERISI KUMPULAN ARTIKEL - ARTIKEL TENTANG PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN SI KECIL DARI BEBERAPA SUMBER............
SEMOGA BLOG INI BISA MENAMBAH WAWASAN & PENGETAHUAN TENTANG PERTUMBUHAN & PERKEMBANGAN SI KECIL ANDA..........

Selasa, 24 Juli 2012

Bekal Balita

5 Ide Untuk Bekal Sekolah Balita
Selain sehat, Bunda harus kreatif saat menyiapkan bekal sekolah untuk balita. Berikan berbagai variasi agar dia tidak bosan dengan bekalnya dan kemas juga dengan cara yang menarik, seperti yang berikut ini. 
  1. Aneka potongan buah segar dan sayuran rebus. Seperti pisang, apel, jeruk, mangga, atau anggur dan sayuran misalnya wortel, buncis, jamur, brokoli atau kembang kol sebagai finger food. Lengkapi dengan saus pencelup dari yogurt atau cottage cheese.  Cara mengemas: Agar tidak berubah warna, bubuhi irisan buah dengan sedikit air jeruk lemon dan madu agar tidak terasa keasaman jeruk lemonnya. Saus celup (dipping) dikemas terpisah dalam wadah yang menarik dan berukuran cukup besar agar si kecil mudah mencelup-celup makanannya. 
  2. Puding buah dengan saus susu atau yogurt. Cara mengemas: Pisahkan saus dari puding dan baru dicampur sesaat sebelum dimakan. Bila ingin disajikan dalam keadaan dingin, masukkan icepack ukuran kecil ke dalam tas kotak bekalnya –jangan lupa ingatkan si kecil bahwa benda ini tidak boleh dimakan.
  3. Crackers, Pancake atau Bagel dengan olesan keju krim, mentega kacang, atau selada tuna. Cara mengemas:  Pilih wadah bekal yang kedap udara agar makanan terjaga kesegaran dan kerenyahannya.
  4. Kebab terdiri dari potongan keju, buah, sayur, telur puyuh rebus, atau tofu. Jangan lupa tumpulkan ujung tusukan kebab. Cara mengemas: Jangan memasukkan makanan dalam keadaan masih panas ke dalam wadah bekal. Uap air dapat mengubah tekstur, bahkan rasa makanan. Bila ada saus, tempatkan dalam wadah tersendiri.
  5. Lasagna/pizza mini dengan topping buah atau sayuran.  Cara mengemas: Bila anak ingin makan dalam keadaan hangat, tempatkan dalam wadah bekal dengan lapisan dalam yang terbuat dari stainless steel –mampu menjaga makanan tetap hangat selama kurang lebih enam jam. (me)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar